Kamis, 16 Januari 2020

DIGITAL MARKETING STRATEGI


DIGITAL MARKETING STRATEGY
Sering kali kita merasa bahwa gaji yang kita dapat belum mencukupi untuk memenuhi kebutuhan bulanan, itu merupakan pertanda agar anda mencari tambahan penghasilan. Selanjutnya yang harus kita pikirkan adalah bisnis apakah yang bias menjadi pekerjaan sampingan . sebenarnya ada banyak ide usaha sampingan. Mungkin kita bias memulai dengan bisnis online. Kenapa bisnis online ? karena bisnis online anywhere anytime  anywhen. Berikut langkah utama untukmemulai bisnis online.
1.       Dukungan dari teman/ Keluarga
Sebelum memulai bisnis online kalian harus meriset barang apakah yang sering dicari oleh
Banyak masyarakat. Dengan itu salah satu caraya dengan berkumpul bersama teman/ keluarga untuk meminta inspirasi atau solusi yang dapat kita gunakan.
2.       Menetapkan produk yang akan dijual
Dengan cara riset pada keyword untuk mengetahui produk apakah yang sering dicari banyak masyarakat.dengan begitu produk itulah yang engah banyak dibutuhkan.
Tidaklah mudah untuk menjualnya karena diluar sana banyak sekali pesaingnya.
3.       Pilih system penjualan
Dropshiper(pengirim barang) adalah salah satu cara atau system yang juga menguntungkan karena kita tak harus memiliki stok barangnya akan tetapi sang penjual utamanya lah yang melakukannya.
4.       Bangun website
Namun jika anda memiliki modal yang cukup, anda tak perlu menjadi dropshipper ,anda bias langsung melakukan  stok barang. Karena itu dapat meningkatkan kredbilitas anda sebagai penjual dimata konsumen. Dengan memulai membangun web site yang dapat menjadi etalase bisnis online anda.
5.       Membuka jaringan media social
Setelah website anda tayang. Langkah seanjutnya adalah menyebarluaskannya dengan cara mem promosikannya melalui media social.
6.       Sebar di marketpleace
Tak hanya padamedia social kalian juga harus memasarkannya pada marketplace salah satunya tokopedia, buka lapak, shoope
7.       Cari asisten jika dibutuhkan
Jika bisnis kalian sudah mulai menyebar luas dan banyak peminat kalia  juga membutuhkan asisten untuk mempermudah pekerjaan ini  yang menjadi pekerjaan sampingan
8.       Buat rekaning baru khusus bisnis
Karena bisnis kita ini berbasis online maka semuanya serba online salah satunya juga pada transaksi pmbayaran yang di lakukan secara transfer melalui rekening. Maka dari itu kita harus memiliki rekening kusus agar tidak terselip.
9.       Komitmen dengan dua kesibukan anda
Walaupun bisnis ini hanya menjadi pekerjaan sampingan, namun kita juga harus komitmen pada bisnis ini karena anda sudah memulainyaa.
Cukup sekian langkah utama memulai bisnis online. Selamat mencobanya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar